Translate

Sabtu, 20 Oktober 2018

Kota mahsuri

Pukul 09.00

Setelah selesai sarapan, Kita berpetualang kembali. Kali ini kita ke situs sejarah langkawi, yaitu kota mahsuri. Kalau dari hotel cenang ke kota mahsuri sekitar 1 jam perjalanan. Saya ceritakan sepenggal ceritanya ya. Mahsuri merupakan istri dari pemimpin langkawi, di saat suaminya berangkat menuju medan perang. Mahsuri mendapat fitnah, sehingga fitnah ini membuat marah penghulu(kepala desa). Sehingga mahsuri di hukum mati. Tapi sebelum mahsuri di hukum mati. Di ikat Di bawah pohon di tempat yang bernama padang mahsirat. Mahsuri berkata "apabila darah saya yang keluar berwarna putih berarti fitnah itu tidak benar, dan saya akan mengutuk sampai tujuh turun saya langkawi tidak akan makmur," dan benar saja setelah sebilah keris mengunus ke tubuh mahsuri, darah yang keluar dari tubuh mahsuri berwarna putih.  Itu la sepenggal cerita dari mahsuri .

Gbr. Saya berada di depan pintu masuk kota mahsuri

Gbr.  Di makam mahsuri

Gbr.  Lukisan keturunan mahsuri terakhir Wan Aisah



Gbr . Suasana kota mahsuri. 

Dan untuk bentuk rumah yang berada di sini rumah asli semuanya.
 Kalau ke langkawi jangan lupa ke sini ya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Island hopping beras basah island

Saatnya menjelajahi pulau langkawi dengan mengililingi pulau2nya. Pukul 10.00 waktunya kita berangkat ke pelabuhan untuk tour island hopping...