Translate

Minggu, 14 Oktober 2018

Tiba Di Bandara KLIA2

Pukul 08:15 Waktu Malaysia
Tiba di bandara KLIA2 Kuala lumpur sepang, Malaysia.
tiba di bandara KLIA saya terkagum sendiri melihat ini bandara. besar dan megah, itu baru saya lihat sewaktu pesawat masih berjalan di taxiway.pokoknya dalam hati wah... ini bandara besar sekali.
Nah di bandara KLIA. setelah turun dari pesawat,kita akan mengikuti koridor yang sangat panjang untuk mengambil bagasi dan pemeriksaan di imigrasi dan customs di Malaysia.

Gbr. Bandara KLIA2

Dan aku mempunyai beberapa tips setibanya di bandara KLIA2
  1. Stock air minum jangan di habiskan selama perjalanan, karena sangat di butuhkan sewaktu kita landing dan menyusuri koridor untuk pengambilan bagasi dan pengecekan Imigrasi dan custom. Engak bohong aku lo koridornya itu sangat sekitar 2km panjangnya.
  2. Siapkan uang untuk membeli data paket internet, karena wajib ganti kartu, karena kartu Indonesia pastinya tidak berfungsi di Malaysia. dan tenang aja konter penjual kartu paket internet tidak jauh di sepanjang koridor kedatangan banyak yang menjual. kalau yang saya beli harganya sebesar Rm 36 8GB dan siapkan pasport juga untuk regertasi kartunya.
  3. Setelah membeli kartu paket internet jangan lupa langsung stel aplikasi grab. yang belum ada di download dulu. karena grab termasuk akomodasi selama di sana.
  4. Pasport jangan dulu di masukan kembali ke tas karena kita akan tiba ke pengecekan imigrasi. dan sebelum saya lupa, saya ingat kan dulu ya, tahan untuk selfi2 nya ya. karena di tempat pemeriksaan imigrasi kita di larang foto2 apa lagi selfi.dan jangan pasang muka yang mencurigkan ya.ntar kita di introgasi lagi.
itu beberapa tips dari aku ya. ntar ada lagi tips2 yang lain. nah kita lanjuti ya. setelah dari imigrasi, kita akan menuju ketempat pengambilan bagasi, kalau ada bagasinya, kalau yang tidak ada bisa langsung jalan ke pemeriksaan customs.
Setelah semua sudah selesai kita keluar dari area kedatangan, jangan langsung keluar area bandara ya, karena untuk ke langakwi kita pindah pesawat, di karenakan pesawat yang dari KNO tidak ada yang direct, jadi harus check in lagi. nah kita cari lift untuk naik kelantai 3 bandara. Sama seperti di KNO kita check in melalui self check in dan kalau ada bagasi. Kita sekalian ambil label bagasi selain boarding pas Karena pesawat dari KLIA menuju ke langkawi pukul 14.10 waktu kualumpur. Sedangkan saat ini baru pukul 10.00. Kita belum bisa drop bagasi. Karena peraturannya 3 jam sebelum boarding baru drop bagasi. Tunggu menunggu nah is time for bagasi. Nah drop bagasi ini juga kita lakukan sendiri.dengan cara

  1. Bagasi kita letakan di convaer sekalian nimbang berat bagasi kita.
  2. Kita scan boarding pas kita.
  3. Kita scan label bagasi kita.
  4. Kalau ada bagasi kita lagi. Kita tekan next bagasi. Dan tunggu bagasi pertama berjalan.baru kita ulang lagi cara2 seperti bagasi pertamapertama
Nah sambil berjalan ke ruang tunggu biasa prosudernya sama seperti di bandara lain. Begitu masuk k tempat ruang wah. Engk di check in area semua ada tempat belanja macem mall la pokoknya ni bandara.
Macem jualan la pokok.
       Gbr . Berbagai marchent yang terdapat di bandara KLIA2
Oh ya info juga jangan lupa kalian lihat juga kalian menunggu di gate berapa. Karena gate di bandara ini. Dari 1 sampai 25 kalau engk salah. Dan aku waktu itu dapat di gate 15 lumayan jauh.nah kalau kalian capek atau bersama orang tua atau sama balita. Bisa menaiki buggy yang di sediakan pihak bandara. Oke saat menunggu boarding.
Nah saat baording sambil saatnya juga masuk shalat zuhur, tapi jangan risau. Awak pertama risau jauh engk ini mushalla. Dan ternyata setiap gate itu ada mushallany lo. Dan yang paling mantapnya. Pihak bandara juga menginformasikan apabila waktu shalat sudah tiba. Dan menyuruh kita untuk menyempatkan shalat bagi yang beragama muslim. Oke aku tinggal dulu ya waktu shalat dulu.
Tak lama selesai shalat waktunya untuk berangkat ke langkawi. Jom to langkawi.

Oke aku naik pesawat dulu ntar sampai langkawi. Aku berbagi cerita dan tips di sana. Doai selamat sampai tujuan ya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Island hopping beras basah island

Saatnya menjelajahi pulau langkawi dengan mengililingi pulau2nya. Pukul 10.00 waktunya kita berangkat ke pelabuhan untuk tour island hopping...